UISI- setelah pelaksanaan prosesi yudisium online Program Studi Manajemen Rekayasa pada Rabu (9/9) secara khidmat, kemudian berlanjut pada Talkshow Karir dan motivasi pasca kampus. Kegiatan ini menghadirkan sosok Firmansyah lulusan Teknik Geodesi dan Geomatika ITB (Institut Teknologi Bandung) tahun 2008. Kini, beliau telah terjun dalam pekerjaan offshore, khususnya oil and gas sejak 2013. Tak hanya wisudawan, peserta talkshow juga dihadiri oleh KM MR (Keluarga Mahasiswa Manajemen Rekayasa)

Pembahasan yang bertajuk pada tema “Tips to Help You Survive Life After University” mampu menarik perhatian peserta diskusi khususnya bagi wisudawan yang sedang mempersiapkan bekal untuk terjun dalam kehidupan pekerjaan setelah lulus nanti. Hal tersebut terlihat dari antusias peserta dengan beberapa pertanyaan yang diajukan kepada pembicara.

“Tidak perlu minder atau overthinking standar kesuksesan seseorang itu berbeda-beda. Yang perlu dipersiapkan adalah mental berusaha, mental berjuang”, ucap Firmansyah saat menyampaikan materi.

Beliau memaparkan bahwa yang perlu dilakukan setelah lulus ialah “Take a Break, Choose Your Route, Branding Yourself, Stay Active and be Positive”. Baginya, tak perlu gegabah, karena setiap cita-cita yang tinggi terdapat proses. Dimulai dari langkah yang kecil dan sederhana akan mengantarkan pada jembatan kesuksesan yang besar jika hal tersebut ditekuni dengan tekad yang kuat.

“Jangan terlalu lama berfikir. Karena waktu akan berjalan tanpa melihat kamu sedang apa” katanya.

Selain memberikan wejangan bagi wisudawan MR ke-IV, Firmansyah juga memotivasi bagi mahasiswa yang masih berjuang di dunia perkuliah. Dengan memanfaatkan kesempatan yang ada di kampus sehingga pengalamannya dapat memberikan nilai lebih bagi dirinya.

“mumpun waktunya masih banyak, coba aktif organisasi, kegiatan kemahasiswaan, ikut kompetisi ilmiah, dan mencoba berkarir gitu”, imbuhnya.


Notice: Undefined index: sharing_networks_networks_sorting in /home/mruisi/public_html/wp-content/plugins/monarch/monarch.php on line 3876

Notice: Undefined index: sharing_networks_networks_sorting in /home/mruisi/public_html/wp-content/plugins/monarch/monarch.php on line 3876
Share This