Kuala Lumpur – Pendidikan saat ini menjadi salah satu tolok ukur dari kualitas diri. Kaya akan pengalaman dan pengetahuan membuat kita menjadi semakin bernilai.
Kemarin (8/1) merupakan hari yang mendebarkan bagi Aulia Hanni dan Bella Amirul Nisa selaku delegasi final dari Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) yang lolos Scholarship Indonesia Foundation (SCHOLARION).
Hanni dan Bella bersama mahasiswa-mahasiswa pilihan lainnya, diantaranya ada beberapa universitas di Indonesia yang terpilih yakni Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Negeri Semarang (UNNES), UISI, Universitas Brawijaya (UB), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), BINUS University, UPN Veteran Yogyakarta, dan masih banyak universitas lainnya yang turut serta menjadi delegasi final SCHOLARION di Malaysia.
“Saya saat itu belum bisa membayangkan bagaimana karakter mahasiswa-mahasiswa hebat yang akan tinggal bersama saya selama beberapa waktu di Malaysia dan ternyata mereka luar biasa, alhamdulillah saya bangga UISI tidak kalah hebat”, ujar Hanni saat diwawancarai oleh reporter UISI Media.
Perempuan yang aktif di Departemen Manajemen Rekayasa itu mengaku bahwa tahapan seleksi SCHOLARION tidak hanya satu kali saja, bahkan standar kualifikasinya pun juga bukan main.
“Buatlah UISI bangga akan sumbangsih prestasimu dan tetap rendah hati”, ujar Hanni sebagai harapan untuk seluruh mahasiswa UISI.
SCHOLARION merupakan beasiswa yang memberikan pendanaan secara penuh bagi mahasiswa-mahasiswa yang masuk dalam kualifikasi untuk melakukan kegiatan yang bertaraf internasional, salah satunya adalah short study.
Kegiatan selama di Negeri Jiran pun tidak hanya short study dengan melakukan kunjungan saja, akan tetapi juga mengerjakan project analysis, journal review, dan lain-lain yang telah ditentukan berdasarkan aspek budaya, ekonomi, dan pendidikan.


Notice: Undefined index: sharing_networks_networks_sorting in /home/mruisi/public_html/wp-content/plugins/monarch/monarch.php on line 3876

Notice: Undefined index: sharing_networks_networks_sorting in /home/mruisi/public_html/wp-content/plugins/monarch/monarch.php on line 3876
Share This