Tujuan Program Studi

Tujuan program studi disusun untuk menajamkan visi dan misiprogram studi di berbagai bidang. Tujuan program studi dibagi dalam bidangPendidikan dan Pengajaran, serta Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Tujuan Program Studi di bidang Pendidikan dan Pengajaran

  1. Menghasilkan lulusan Manajemen Rekayasa yang dapat diterima dengan baik di dunia kerja nasional dan internasional.
  2. Menghasilkan lulusan sarjana Manajemen Rekayasa yang memiliki kompetensi manajemen rekayasa yang dapat digunakan untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di industri dan masyarakat.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu bersaing dengan lulusan dari institusi lain dengan bidang yang sama.
  4. Memiliki iklim akademik yang kondusif untuk mendukung kegiatan akademik sehingga terjadi mobilisasi pengetahuan yang lebih luas untuk menyelesaikan permasalahan masyarakat.
  5. Melaksanakan tata kelola pendidikan yang kredibel, transparan, akuntabel, bertanggung jawab dan adil dengan dukungan sistem informasi.

Tujuan Program Studi di Bidang Penelitian

  1. Menghasilkan penelitian yang berkualitas tinggi dan mempunyai kontribusi konkret dalam penyelesaian problem riil di masyarakat, bisnis dan industri.
  2. Menghasilkan penelitian dengan luaran pengetahuan baru dibidang manajemen rekayasa sehingga menambah khasanah ilmu pengetahuan.

Tujuan Program Studi di Bidang Pengabdian Masyarakat

Melaksanakan pengabdian masyarakat untuk menerapkan teknologi dan manajemen yang tepat untuk masyarakat, bisnis dan industri.