Mahasiswa UISI menjuarai contest inovasi gagasan dalam bidang teknologi pertanian di Universitas Hassanuddin

Makassar – Mahasiswa Manajemen Rekayasa UISI kembali meraih prestasi dalam bidang akademik. Berangkatan menuju Universitas Hassanudin Makassar membawakan hasil buah yang menggembirakan, mengikuti ajang perlombaan gagasan dengan tema “Inovasi Anak Bangsa Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia”. Meraih juara 3, membangkitkan jiwa korporasi muda UISI pada tingkat nasional. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari yakni Pada tanggal 19- 21 April 2018.
Tahap demi tahap dilaluinya hingga puncak perlombaan dengan memamerkan hasil prototype tentang “Inovasi Energi Terbarukan”. Tema yang dipilihnya termotivasi dari pemanfaatan buah siwalan untuk desa Delegan Gresik sebagai pengganti bahan bakar. Gagasan inilah yang mengantarkan sang juara menuju 30 tim finalis yang diundang untuk mempresentasikan proposal dan prototypenya.

Bersaing melawan dengan Universitas negeri di seluruh Indonesia mengejutkan hati Deni Rahmawati (MR4) dan Eka Rahayu (MR3) sebagai peraih juara 3. “Memang benar, bermimpilah kamu setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh diantara bintang-bintang” ujar Deni selaku peserta Agritech.